Resmi dibuka, Distrik Seni X Sarinah ramaikan panggung kesenian Indonesia

- Jumat, 3 Juni 2022 | 16:43 WIB
Pagelaran seni Distrik Seni X Sarinah foto: Suara.com
Pagelaran seni Distrik Seni X Sarinah foto: Suara.com

Hops.ID - Kabar baik untuk para pecinta seni, kini Distrik Seni X Sarinah resmi dibuka pada 2 Juni 2022.

Distrik seni yang sengaja dirancang sebagai sebuah ekosistem seni rupa yang berkelanjutan ini bisa dibilang
merupakan wadah seni kontemporer pertama di Indonesia yang berhasil mengkolaborasikan dua unsur yaitu konsep kerja budaya dengan pasar seni.

Terkait hal itu, Farah Wardani, Penata Artistik Distrik Seni X Sarinah. Menyampaikan, bahwa nantinya program-program yang terlaksana di Distrik Seni X Sarinah diharapkan dapat menjadi momentum bangkitnya ekonomi kreatif di Indonesia yang sempat terpukul selama pandemi Covid 19.

Baca Juga: Sebelum menonton Film Mencuri Raden Saleh, kenali dulu profil sang pelopor seni modern dan ilmuwan ini

"Kami berharap Program Distrik Seni X Sarinah dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi kreatif di Indonesia yang sempat terpukul selama pandemi," ujarnya dilansir laman Suara.com Jumat 3 Juni 2022.

Lebih lanjut, Farah merasa optimis bahwa Distrik Seni X Sarinah mampu mewujudkan kolaborasi ekosistem seni untuk menjadi wadah berkreasi, eksperimentasi, dan penjualan karya seni sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi.

Di sisi lain, Fetty Kwartati Direktur Utama PT Sarinah, Pengembangan ekosistem seni ini bertujuan untuk mempertemukan pentahelix pariwisata yaitu akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media.

Baca Juga: Kisah seniman tato di Brasil yang mampu ubah trauma jadi karya seni

"Tak hanya itu, Distrik X Sarinah juga diharapkan mampu melibatkan berbagai seniman lokal pada serangkaian aktivitas program seperti pameran seni tematik, dialog kesenian, serta lokakarya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini