Rayakan HUT ke-495 22 Juni 2022, Pemprov DKI Jakarta gratiskan kunjungan ke 11 museum ini

- Selasa, 21 Juni 2022 | 12:27 WIB
Museum sejarah di Jakarta gratis biaya masuk pada 22 Juni 2022 (Dok. Museum Jakarta)
Museum sejarah di Jakarta gratis biaya masuk pada 22 Juni 2022 (Dok. Museum Jakarta)

Hops.ID – Warga DKI Jakarta dan sekitarnya yang gemar wisata edukasi ke tempat-tempat bersejarah patut bergembira.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggratiskan kunjungan warga ke-11 museum yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan pada 22 Juni 2022 esok, bertepatan dengan HUT ke-495 Kota Jakarta atau Jakarta Hajatan.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengungkapkan, selain dalam rangka menyemarakkan Jakarta Hajatan, tujuan menggratiskan biaya masuk ke museum ini sekaligus untuk melepas kerinduan masyarakat berwisata edukasi di museum.

“Kami ingin masyarakat, khususnya anak-anak bisa lebih tertarik melakukan kunjungan ke museum dan semakin semangat untuk belajar tentang sejarah,” ujar Iwan yang dikutip Hops.ID dari beritajakarta pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Joan Mir bukan satu-satunya pembalap yang dibidik Honda, lalu siapa lagi?

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa museum merupakan tempat yang sarat akan nilai-nilai edukasi karena menjadi bagian penting perjalanan sejarah bangsa. Selain itu, ada banyak hal yang bisa dipelajari di museum, termasuk seni dan budaya.

“Maka itu, Pemprov DKI berkontribusi dan memfasilitasi wisata edukasi warga ke museum dengan menggratiskan kunjungan saat Jakarta Hajatan," ujarnya.

Ia menambahkan, tata kelola museum di bawah Dinas Kebudayaan DKI Jakarta kini jauh lebih baik dengan adanya fasilitas yang semakin lengkap dan modern.

“Para pemandu wisatanya juga ramah. Sehingga membuat para pengunjung semakin senang datang ke museum,” terangnya lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Hotel murah di Jogja, harga di bawah Rp100 ribu

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:35 WIB