Berasa di luar negeri, ini 4 rekomendasi wisata dalam negeri yang ramah kantong

- Jumat, 9 September 2022 | 15:54 WIB
Kota Tua, foto: Instagram kota_tua_jakarta
Kota Tua, foto: Instagram kota_tua_jakarta

Hops.ID – Mungkin dari kita atau sahabat Hopers sendiri, mengira jika ada postingan di sosmed yang memperlihatkan sebuah bangunan atau situs masa lampau  yang dijadikan tempat wisata. Pasti berasal dari luar negeri atau bukan dari Indonesia.

Namun kenyataannya, di negara tercinta kita ini, juga ada beberapa destinasi wisata yang menarik serta seolah-olah berasal dari luar negeri.

Nah, bikin penasaran kan. Berikut tim Hops.ID mau kasih 4 contoh rekomendasi serta lokasi destinasi wisata yang cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi di luar negeri padahal di Indonesia tanpa harus keluar duit banyak.

Baca Juga: Hilangkan keterikatan duniawi, Maia Estianty siap ditinggal Irwan Mussry: Bukan berarti gue pengen dia mati

1. Kotu atau Kota Tua, Jakarta

Yap, di urutan pertama ada kota Tua, kawasan wisata ini sungguh memperlihatkan bagian detail bangunan eropa terutama belanda.

Komplek wisata yang berada di perbatasan antar Jakarta pusat dan Barat ini, menampilkan banyak pagelaran seni khas Indonesia seperti tari budaya betawi dan dance kekinian.

Kemudian ada pesulap melayang dengan tongkat besi khasnya. Serta banyak sepeda eropa yang dapat disewa dan dipakai selama wisata berlangsung.

Baca Juga: Airlangga hadiri IPEF, pakar: Momentum diplomasi politik dan ekonomi

2. Gangster Town, Jawa timur

Gangster Town atau dalam bahasa Indonesia kota gangster, merupakan Kawasan wisata dimana terletak pada jalur yang melewati akses jalan dari Surabaya dan Kota Batu kemudian bertemu dengan suatu gapura besar

Lokasi wisata ini memiliki kawasan seperempat luas lapangan bola dengan arsitektur ala amerika serikat jaman dulu dan banyak hiasan lannya

Eksteriornya pun tidak kalah. Ada mobil Chevrolet Camaro yang dipakai Bumblebee pada film transformer

Kemudian ada pajangan senjata api palsu yang dipakai oleh serial TV Peaky blinders. Mengejutkannya lagi ada banyak berbagai lokasi yang dibuat untuk berfoto dan sembari membuat konten.

Baca Juga: Mengaku canggung bertemu mantan istri ketika anak dirawat, Jonathan Frizzy: Memang udah harus tutup buku

3. Taman Jepang, Jawa Barat dan Jawa Timur

Jepang merupakan salah satu negara dengan banyak turis asing dari berbagai belahan dunia karena tempatnya banyak menghibur mata dan banyak benda menarik anti mainstream

Namun sayang jika dari Indonesia ke negeri sakura tersebut pasti akan memakan banyak biaya dan waktu.

Daripada jauh-jauh dan nyusahin. Mending perginya ke daerah jawa barat dan jawa timur disana banyak situs wisata yang menyajikan pemandangan ala Jepang.

Mulai dari kuil, jembatan, saung dan lain sebagainya serta ada makanan, minuman dan kerajinan tangan asal negara G7 tersebut.

Di jawa sendiri tersebar di beberapa kota, diantaranya The Onsen Hot Spring, Batu Jawa Timur, The Little Japanese Park, Jawa Timur dan Floating Market, Jawa Barat

Tambahan lagi nih sahabat Hopers, adanya pemukiman mini ala Jepang, yakni The little Tokyo di Blok M Jakarta dan Jinja Island di Bali.

Baca Juga: Sebelum pelarungan, Dee Lestari sempat komunikasi batin dengan mendiang Reza Gunawan

4. Taman Seoul

- Diurutan terakhir ada The Little Seoul Di bandung. Pertama di bangun pada tahun 2017 dengan ide dan kreasi dari sang Gubernur yakni Ridwan Kamil.

Tujuan awal pembuatan wisata ini tidak lain adalah mewujudkan masyarakat dan kota bandung terutama dalam antusiasnya menjadi penggemar negeri Kpop tersebut.

Bisa dilihat disini kita bisa menyewa Hanbok, melihat sajian makanan seperti Toppoki, Kimchi, serta berfoto ala Oppa dan Ahjussi dan masih banyak hal menyenangkan lainnya.

Demikian, info dan rekomendasi seputar lokasi serta tempat wisata dimana impian kita mau ke luar negeri terwujud dan tak perlu merogoh kocek besar. Karena di Indonesia semuanya ada dan tersedia. Sekian.***

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: @travelspromo

Tags

Artikel Terkait

Terkini