Anies Baswedan selesai dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, ini 4 warisan terbaik ibu kota yang ditinggalkannya

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:10 WIB
Anies Baswedan resmi selesai dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, berikut 4 warisan terbaik ibu kota yang ditinggalkannya (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan resmi selesai dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, berikut 4 warisan terbaik ibu kota yang ditinggalkannya (Instagram @aniesbaswedan)

Hops.ID - Pada pertengahan bulan Oktober 2022 ini, Gubernur DKI Jakarta ke-17, yakni Anies Baswedan resmi melepas jabatannya secara lengkap lima tahun penuh sebagai pemimpin provinsi atau ibu kota negara Indonesia.

Kini, semua kendali serta tanggung jawab Jakarta diserahkan Anies Baswedan kepada orang kepercayaannya, yakni Heru Budi Hartono, selaku mantan walikota Jakarta Utara dan Kepala Sekretariat Kepresidenan Indonesia dalam status petahana pada periode 2017 hingga sekarang.

Dengan meninggalkan beberapa ikon Jakarta yang baru nan kekinian ala sang mantan Menteri Pendidikan dan rektor yang berbakat tersebut, tim Hops.ID akan merangkum 4 kenangan situs di Ibukota pada masa jabatan Anies Baswedan dilansir dari Suara.com pada 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Ngeri! Pengalaman dokter Boyke tangani pelakor yang dilabrak istri sah: Dimasukin cabe ke dalam miss V

1. Jakarta International Stadium (JIS)

Di urutan pertama ada JIS atau singkatan dari Jakarta International Stadium. Stadion ini menggunakan pembiayaan mahal, kapasitas lebih besar dari Gelora Bung Karno di Senayan, pembangunan yang cukup lama.

Banyak yang bilang dan berspekulasi bahwa, bangunan keren dan megah ini merupakan rencana awal pada zamannya Gubernur Fauzi Bowo.

Namun, mangkrak hingga jabatan Bapak Jokowi, Ahok sampai akhirnya bertemu dengan Anies Baswedan.

Tetap saja ini peninggalan sang Gubernur ke-17 karena berhasil merampungkan dan menyelesaikannya walau terkena wabah Covid-19 pada tahun 2020 hingga 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini