Mengenal kelompok ganas non pemerintahan Macan Tamil dari Sri Lanka, berikut 4 fakta menarik tentangnya

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:20 WIB
Logo Macan Tamil (Instagram @jv.embroids)
Logo Macan Tamil (Instagram @jv.embroids)

Hops.ID – Layaknya organisasi OPM, GAM dan PKI di Indonesia, negara Sri Lanka pun memiliki salah satu kelompok ilegal paling ditakuti, yakni bernama Macan Tamil.

Bagi yang belum tahu, Macan Tamil merupakan grup militan non-pemerintahan yang didirikan dengan tujuan ingin memerdekakan diri sendiri, serta memiliki keinginan kuat untuk menerapkan pedoman atas kehendaknya di luar kepemimpinan negara Sri Lanka.

Berikut tim Hops.ID akan menjelaskan mengenai 4 fakta menarik yang belum banyak orang ketahui mengenai organisasi Macan Tamil dilansir Hops.ID dari Britannica dan sumber lainnya pada 22 Oktober 2022.

Baca Juga: Sudah menjadi terkenal sejak usia muda, Ongky Alexander mengaku saat itu belum siap jadi bintang

1. Sudah berdiri sejak 40 tahun lamanya

Menurut Britannica.com, organisasi paling berbahaya di dunia ini sudah berdiri sejak 40 tahun lebih atau sekitar pada tahun 1976.

Di masa-masa tersebut banyak sekali gejolak revolusi yang ditolak secara mentah-mentah oleh rakyat sipil di Sri Lanka. Mulai dari kebijakan pemerintah, aturan yang nyeleneh dan kepemimpinan yang tidak becus.

Bukan hanya itu, di negara berbatasan dengan India tersebut dikenal dengan Undang-Undang negaranya yang sangat primitif dan tidak bisa diterima rakyat secara terang-terangan alias non-bela rakyat.

Baca Juga: Usai kecelakaan dan dapat donor mata kiri, Hard Gumay akui lihat penampakan genderuwo hingga bisa komunikasi

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Tags

Artikel Terkait

Terkini