Bikin ngiler, berikut 10 rekomendasi makanan jalanan Jepang yang sayang untuk dilewatkan para traveler

- Selasa, 8 November 2022 | 15:42 WIB
Ilustrasi warung makanan jalanan Jepang  Sumber foto: Pexels.com
Ilustrasi warung makanan jalanan Jepang Sumber foto: Pexels.com

Hops.ID - Banyak orang berpikir bahwa makanan jalanan Jepang terbatas pada hidangan laut saja tetapi ada banyak makanan jalanan di luar sana.

Salah satu tempat paling terkenal untuk warung makanan jalanan Jepang adalah di distrik Nakasu di Fukuoka. Namun, kamu dapat menemukan jajanan Jepang di mana saja di Jepang

Ada berbagai macam makanan jalanan Jepang yang harus kamu coba di Jepang. Makanan jalanan Jepang bisa  membuat ketagihan.

Dilansir dari laman byfood.com,  pada 8 Minggu 8 November 2022, berikut adalah daftar 10 makanan jalanan Jepang yang tidak boleh kamu lewatkan saat traveling ke Jepang.

Baca Juga: 'Anak' Sabrina Chairunnisa jadi korban malpaktik, istri Deddy Corbuzier: Gue gak peduli duit gue!

1.      Yakitori

Yakitori adalah salah satu makanan jalanan Jepang yang paling populer,  terdiri dari ayam panggang Yang ditusuk dengan tusuk sate.  Nikmati  sate dari berbagai bagian ayam,  dari momo (  daging paha ),  hingga tebasaki (  sayap ayam ). Sate ayam yakitori populer lainnya termasuk tsukune ( bakso ayam )  dan negima (  potongan dada atau paha ayam  dengan irisan negi ).

2.      Takoyaki

Takoyaki adalah cemilan renyah seukuran bola golf yang terbuat dari tepung terigu,  daun bawang,   dengan isian gurita.  Takoyaki sering disajikan dengan saus khusus ( mirip dengan saus worcestershire),  mayones Jepang,  dan serutan ikan katsuobushi.  Makanan ini renyah diluar dan sangat lembut dan lengket di dalam.  cocok untuk dijadikan cemilan sore.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: byfood

Tags

Artikel Terkait

Terkini