Masjid Sheikh Zayed, masjid termegah di Solo hadiah Presiden Uni Emirat Arab pada Jokowi

- Senin, 14 November 2022 | 20:18 WIB
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (Instagram @jokowi)
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo (Instagram @jokowi)

Hops.ID - Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo dilakukan pada tanggal 14 November 2022, dan dihadiri  langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, dan Presiden, Uni Emirat Arab, yakni Mohammed Bin Zayed al Nahyan.

Lokasi peresmian Masjid Sheikh Zayed berada di jalan Ahmad yani kelurahan Gilingan, Banjarsari, Kota Solo.

Jadwal peresmian masjid ini dimajukan 3 hari lebih cepat dari jadwal semula yang direncanakan akan digelar pada kamis 17 November 2022.

Baca Juga: Baru saja rilis, ini lirik dan terjemahan lagu Last Scene - Chen EXO

Jadwal peresmian Dimajukan 3 hari lebih awal dikarenakan presiden Indonesia , Joko Widodo ingin segera fokus pada KTT G20 yang akan  diselenggarakan di pulau Bali mulai tanggal 15 November 2022.

Dalam Peresmian masjid ini dihadiri 300 tamu undangan VVIP yakni 100 orang dari pemerintah pusat, 100 orang pemkot solo dan 100 Orang tamu dari Uni Emirat Arab.

Berdasarkan  pantauan, sejak kemarin masjid Sheikh Zayed ini sudah dibanjiri oleh warga Solo hingga dari  luar kota Solo yang antusias ingin menyaksikan secara langsung kemegahan dan Keindahan masjid terbesar di kota solo saat ini yaitu masjid Sheikh Zayed kota Solo.

Baca Juga: Kisah misteri sayembara Mayangsari janjikan 1 Milyar untuk buktikan hamil anak Bambang Trihatmodjo

Meski warga belum bisa untuk melakukan sholat berjamaah di sana, para warga terlihat padat memenuhi masjid.

Presiden Jokowi Dan presiden Mohammed bin Zayed memulai kegiatan peresmiannya dengan shalat tahiyatul masjid kemudian menandatangani prasasti peresmian masjid.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini