4 Fakta unik Karens Diner, resto kasar yang bakal masuk ke Indonesia

- Rabu, 16 November 2022 | 06:45 WIB
Karen Diner, resto tak ramah bakal dibuka di Indonesia, foto: Instagram
Karen Diner, resto tak ramah bakal dibuka di Indonesia, foto: Instagram

Hops.ID – Karen’s Diner atau dalam bahasa Indonesia berarti Kedai makan ala Karen, merupakan restoran atau tempat makan asal Australia, dimana para pelayan dan seisi staff di dalamnya bersifat kasar dan tengil dalam artian 'tidak sopan' pada saat bekerja terutama terhadap para pelanggannya.

Pembawaan sifat yang tidak etis dan beretika tersebut, ternyata terinspirasi dari istilah Karen, yang berarti sebuah lelucon atau kata gaul dari dunia barat terutama Amerika dan Eropa.

Terutama untuk para kaum hawa yang suka marah-marah tidak jelas untuk menuntut sesuatu yang padahal itu salahnya.

Baca Juga: Kiky Saputri masih diburu akibat roasting Lesti Kejora, fans Leslar: Fans Leslar nggak gila uang

Hm, maksudnya apa ya?Hehe. Apakah ada sahabat Hopers yang bisa menyimpulkan dari keterkaitan hubungan antara Karen’s Diner dan kata gaul Karen secara rinci? Ok, akan tetapi sebelum itu tim Hops.ID akan menjelaskan 4 fakta mengenai kedai makan, yang dimana semua staff dan pramusajinya bersifat ‘kasar’ tersebut.

1. Didirikan dan disahkan satu tahun setelah menjelang pertama kali wabah pandemi Covid-19 yakni pada tahun 2021

Bukan sebuah alasan yang tidak masuk akal, pasalnya saat memasuki masa Pandemi Covid-19, banyak diantara para masyarakat di Indonesia mengeluhkan bahwasannya mereka tidak bisa bekerja di luar, berkumpul bersama teman dan keluarga. Bahkan keluar rumah saja tidak diperbolehkan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Koin di Game Higgs Domino

Nah di Karen’s Diner uniknya, menirukan semua itu, dari segi tindakan rude (kasar), keluhan, complain dan lainnya.

Untuk rincinya, sebagaimana dilansir dalam laman tatlerasia.com, kedai atau restoran Karen’s Diner benar-benar diterapkan atau bahasa kerennya ‘Has Established on 2021’. Serta keberadaannya akan dibuka disetiap negara di Asia Tenggara, salah satunya Singapura.

2. Terinspirasi dari sebuah ‘meme’ atau kata Slang (Kalimat Populer)

-Untuk fakta kedua ini, mungkin sahabat Hopers banyak belum pada tahu serta mengerti ya? Hm, apa sudah ada yang tahu? Hehe.

Baca Juga: Merasa dibenci, Denise Chariesta berani-beraninya sebut Luna Maya dan artis lain dengan sebutan menohok ini…

Okay, pertama bagi yang belum tahu, dibagian pertama kan, ada istilah dalam restoran atau kedai ‘kasar’ ini adalah Karen’s Diner. Jika kata Diner pasti sudah tahu, kan? artinya adalah makan malam.

Namun, apa maksud dari kata ‘Karen’? Baik, untuk lebih jelasnya sebagaimana dilansir dalam laman theguardian.com, bahwasannya Karen pada istilah yang berhubungan dengan artikel ini bukanlah sebuah nama, melainkan semacam ‘sindiran’.

Cerita singkat, beberapa tahun lalu tepatnya pada pertengahan tahun 2020 lalu. Ketika adanya pandemi Covid-19 mewabah di Amerika Serikat.

Baca Juga: Politik Gagasan yang Diusung KIB akan Bangun Demokrasi Lebih Sehat

Istilah Karen merujuk serta menyindir para perempuan terutama emak-emak dimana yang bawelnya gak nguatin serta mereka yang banyak ‘berbicara’ sampai melampiaskannya kemana-mana seperti hal-hal sepele, antara lain yakni ketika mengantri, menunggu dan berjalan biasa.

Tentu dengan sikap arogansi dan sewenang-wenang seperti itu, banyak sisi kontroversial yang mendalam. Ditambah dengan ketidaksopanan dalam mencela manula di negeri Paman Sam tersebut.

3. Semua staff, termasuk pramusaji, pelayan serta koki bersifat ‘kasar’ terhadap pelanggan namun tidak dipermasalahkan

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini