Resep kimbap viral ala Korea, bahannya ekonomis bisa jadi ide jualan

- Minggu, 20 November 2022 | 14:24 WIB
Resep kimbap ala Korea (Pixabay)
Resep kimbap ala Korea (Pixabay)

Hops.ID - Segala hal tentang Korea Selatan belakangan cukup gandrung di kalangan remaja Indonesia. Tak cuma musik, fashion, drama hingga yang tak kalah adalah kulinernya.

Jajanan ala Korea juga belakangan mudah sekali ditemui, mulai dari resto hingga kaki lima. Dari sekian banyak kuliner Korea, salah satu yang cukup digemari masyarakat Indonesia adalah kimbap.

Bahan baku pembuatan kimbap juga mudah ditemui di Indonesia. Selain itu, rasa kuliner ini juga nggak neko-neko dan bisa diterima di lidah masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Di balik tabir Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, ada 5 fakta menarik yang amat mendukung

Jika diperhatikan, mungkin sekilas bentuk Kimbap ini mirip banget dengan sushi yakni makanan khas Jepang. Bedanya, isian Kimbap lebih banyak menggunakan sayuran, dan dari segi ukuran potongnya juga lebih besar.

Meski terlihat serupa, tapi rasa dua makanan ini tak sama lho. Jika sushi identik dengan kecap Jepang atau shoyu, maka kimbap menggunakan minyak wijen.

Di Indonesia kedua jenis makanan tersebut kebanyakan sudah disesuaikan dengan lidah lokal. Bahkan untuk bahan pembungkusnya yakni nori atau rumput laut yang dibuat jadi lembaran itu juga sudah ada produk lokalnya dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Tak disangka, inilah tujuan mulia Denise Chariesta koar-koar bongkar perselingkuhannya hingga rela dihujat

Nah, kalau kamu penasaran dengan rasa kimbap home made, berikut ini Hops bagikan resep kimbap ala Korea. Resep ini bisa banget dijadikan ide jualan lho, asal bahan-bahanya bisa kamu sesuaikan dengan yang tersedia di pasaran.

Resep ini dilansir dari akun @Zetta20 di laman Cookpad, berikut ini resep membuat kimbap.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Cookpad @Zetta20

Tags

Artikel Terkait

Terkini