Penuh kontroversi, inilah 5 prestasi Ahok selama menjadi Gubernur DKI Jakarta salah satunya Pasukan Oranye

- Minggu, 26 Maret 2023 | 16:56 WIB
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2014-2017.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2014-2017.

Hops.ID – Basuki Tjahaja Purnama atau dulu dikenal dengan nama Ahok belakangan ini sedang menjadi buah bibi warganet di dunia maya.

Hal ini terkait dengan pemberitaan mengenai kehidupan pribadinya yang melibatkan istri keduanya, Puput Nastiti Devi, anak semata wayangnya Nicholas Sean dan mantan istrinya Veronica Tan.

Ahok memang terkenal sebagai sosok yang kontroversial. Terutama saat dirinya berkiprah di dunia politik dan pemerintahan ketika dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada rentang tahun 2014-2017.

Saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok kerapkali membuat kebijakan yang mengundang kontroversi serta pro dan kontra dari banyak kalangan.

Baca Juga: Geram Ahok dituduh sibuk sama istri muda, begini tanggapan Nicholas Sean

Meski begitu tak sedikit pula yang mendukung langkah revolusioner yang dibuat Ahok dalam sistem pemerintahan di DKI Jakarta.

Berikut beberapa deretan prestasi yang diukir Ahok selama kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, dikutip dari Youtube.beritaterbaru.HD pada Minggu, 26 Maret 2023.

Gusur lokalisasi Kalijodo

Penggusuran Kalijodo dilakukan pada 29 Februari 2016. Kala itu, Ahok beralasan bahwa penggusuran area Kalijodo bukanlah karena praktek lokalisasi yang ada di sana.

Baca Juga: Sebut cinta hanya ilusi, Nicholas Sean artikan hubungan percintaan cuma cari keuntungan belaka: Tidak nyata...

Melainkan area tersebut merupakan tanah negara yang termasuk dalam garis hijau di pinggiran bantaran sungai.

Saat ini, Kalijodo dialihfungsikan sebagai ruang terbuka hijau yang biasa dimanfaatkan masyarakat untuk berkegiatan mulai dari olahraga dan rekreasi.

Relokasi Kampung Pulo

Pada 2015, Ahok mendapat reaksi keras dari masyarakat terkait kebijakannya yang terlampau ‘berani’ dengan memindahkan warga di Kampung Pulo. Area Kampung Pulo sendiri berada di bantaran Kali Ciliwung.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini