Sekolah Alam Planet Nufo: Keluarga pra-sejahtera bisa belajar, gratis

- Selasa, 19 Mei 2020 | 17:52 WIB
Brosur Sekolah Alam Planet Nufo
Brosur Sekolah Alam Planet Nufo


Sekolah Alam Planet NUFO (Nurul Furqon) sudah mulai membuka pendaftaran siswa/i atau santri baru. Sebagaimana awal dibuka tahun lalu, pendaftar justru berasal dari berbagai wilayah yang jauh. Jika tahun lalu masih dalam lingkup Jateng, Sulawesi, Jawa Barat, Banten, dan DKI, tahun ini yang mendaftar makin meluas.





Sekolah alam yang didirikan di sebelah timur Desa Mlagen, Kec. Pamotan, Kab. Rembang ini memang memiliki berbagai keunikan yang merupakan keunggulannya. Program unggulannya adalah menghafalkan al-Qur’an dengan terlebih dulu memahami artinya dalam waktu relatif singkat. Dengan memahami arti terlebih dulu, proses menghafal menjadi cepat dan fungsional untuk pembangunan pemahaman dan intelektual.





Baca Juga: Panglima Kumbang yang kawal Habib Bahar tak sembarangan, kebal senjata





Sekolah ini didesain untuk melahirkan muslim intelektual profesional. Yang kuat di bidang akademik, jika IPA diarahkan untuk mengambil jurusan profesi, di antaranya dokter, insinyur, pakar IT, dan jika IPS diarahkan ke hukum dan ekonomi. Tentu tidak menutup kemungkinan lain sesuai dengan potensi paling menonjol anak.





Sekolah ini berbasis utama pada guru yang berkualitas. Semua guru berusia muda dan menempuh studi pascasarjana. Selain itu, jumlah guru benar-benar mencukupi. Jika rasio guru:murid di Indonesia sangat kecil, karena satu berbanding puluhan, di Planet NUFO didesain satu guru tidak boleh mengurus lebih dari empat orang murid.

Halaman:

Editor: Siaran Pers

Tags

Terkini

X