Pantas saja Djoko Tjandra dan buronan lain susah ditangkap, Bang Yos ungkap modusnya

- Kamis, 23 Juli 2020 | 09:05 WIB
Djoko Tjandra dalam persidangan
Djoko Tjandra dalam persidangan


Kaburnya buronan pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra menjadi perhatian dan perbincangan warganet. Pemerintah kecolongan lantaran buronan berjuluk Joker itu malah bermain dengan aparat termasuk tiga jenderal polisi untuk kabur ke luar negeri, selepas mengurus pembuatan KTP elektronik dan mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Licinnya Djoko Tjandra, Bang Yos atau Sutiyoso ungkap modusnya.





Pemerintah Indonesia geram dan menginginkan Djoko Tjandra untuk menjalani hukuman 2 tahun yang telah ditetapkan sebelum dia kabur.





Baca juga: Terungkap 3 alasan kuat Indonesia mau pakai vaksin Covid-19 buatan China





Djoko Tjandra merupakan buronan kelas atas yang jadi target pemerintah Indonesia. Dia sudah 11 tahun buron kabur dan hidup di luar negeri. Posisi terakhir, menurut kuasa hukum Anita Kolopaking, Djoko Tjandra kini sedang berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Bagaimana bisa Djoko Tjandra dan buronan lainnya mudah kabur ke luar negeri?





Djoko Tjandra dan Bang Yos





-
Purnawirawan letjend Sutiyoso. Foto Instagram @h_sutiyoso




Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso atau Bang Yos menyatakan peluang membuat Djoko Tjandra kembali ke Indonesia susah. Anita Kolopaking menyatakan, kliennya secara prinsip mau kembali ke Indonesia, setelah kasus hukumnya bersih.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X