Apa motif Brigjen Prasetijo bantu Djoko Tjandra, Polri emoh tutup-tutupi

- Selasa, 28 Juli 2020 | 14:31 WIB
Brigjen Prasetijo Utomo
Brigjen Prasetijo Utomo


Tim khusus Bareskrim Polri telah menetapkan Brigjen Prasetijo Utomo sebagai tersangka dalam kasus buronan Djoko Tjandra. Jenderal bintang satu itu ketahuan memalsukan surat jalan untuk sang buronan bisa mulus kabur ke luar negeri lewat Pontianak. Apa motif Brigjen Prasetijo bantu Djoko Tjandra?





Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menuturkan tim khusus terus bergerak dan bekerja membongkar siapa saja yang terlibat dalam memuluskan Djoko Tjandra kabur ke luar negeri. Dalam konferensi pers Senin malam 27 Juli 2020, Kabareskrim mengatakan bakal ada tersangka baru dalam kasus tersebut.





Baca juga: Belum terpilih di Solo, Gibran disebut bisa jadi Presiden sampai Sekjen PBB





Motif Brigjen Prasetijo





-
Djoko Tjandra saat di persidangan Foto: Antara




Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono dalam konferensi pers Selasa siang 28 Juli 2020 mengatakan penyidikan kasus Djoko Tjandra masih dalam dilakukan, dan informasi yang ia dapatkan dari atasan dan penyidik, belum disampaikan adanya tersangka baru.





Brigjen Awi menjawab soal apa motif Brigjen Prasetijo itu membantu meloloskan Djoko Tjandra. Dia menjelaskan penyidik akan mendalami motif jenderal bintang satu yang terseret dalam kasus ini.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X