Istana klaim Omnibus Law enggak bikin murtad justru makin islami

- Sabtu, 17 Oktober 2020 | 06:36 WIB
Ilustrasi Omnibus law
Ilustrasi Omnibus law


Pernyataan Marissa Haque soal UU Cipta Kerja atau Omnibus Law berpotensi bikin umat Muslim Indonesia murtad jadi sorotan.





Di tengah gelombang protes terhadap Omnibus Law, Marissa Haque tetiba muncul dan memberikan pernyataan keras. Dia berkesimpulan UU tersebut bisa bikin umat Muslim murtad. Pasalnya, peran ulama MUI sebagai pemberi fatwa halal dihilangkan.





Baca juga: Profil cucu Luhut, Faye Simanjuntak: Aktivis HAM yang masuk Forbes





-
Sumber: Instagram Marissa Haque




Omnibus Law bikin murtad dibantah istana





Pernyataan Marissa soal Omnibus Law berpotensi menjadikan umat Muslim murtad dibantah. "Bagi saya sih itu berlebihan ya, kalau sampai 87 persen penduduk Indonesia itu (dimurtadkan). Tidak mungkin terjadi seperti itu," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presien, Siti Ruhaini Dzuhayatin, dikutip dari Suara.com, Sabtu, 17 Oktober 2020.





Dia juga menyoal tuduhan kalau permurtadan karena buruh cuma diberi waktu 30 menit untuk ishoma. "Bahwa Hak beribadah itu dijamin secara konstitusi dan telah berjalan dengan baik di seluruh tempat kerja. Pasti Serikat pekerja tidak akan tinggal diam dan bereaksi keras jika terjadi pelanggaran hak beribadah itu," katanya. 

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini