Soal pembangkangan sipil, Yasonna kesal: Seolah-olah mau kiamat saja Omnibus Law ini

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 11:48 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly memberi. Foto: Suara.com
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly memberi. Foto: Suara.com


Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly emosi dan kesal dengan seruan pembangkangan sipil untuk tolak UU Omnibus Law atau UU Cipta Kerja. Saling kesalnya, Yasonna sampai menilai seolah-olah seperti mau kiamat saja dengan adanya UU Omnibus Law.





Yasonna berpandangan ajakan pembangkangan sipil adalah provokasi dan politik untuk tidak percaya pada pemerintah. Pembangkangan sipil bisa menjadi masalah sebab tidak semua bisa paham dengan konsepnya. Siapa juga yang akan bertanggung jawab menjamin pembangkangan sipil berjalan pasti tanpa kekerasan.





Baca juga: Jadi target Banser, Gus Nur heran kok dirinya banyak didukung warga NU





Pembangkangan sipil sangat mengerikan





-
Samsat lokasi pembayaran pajak kendaraan Foto: antara




Dia mengajak para aktivis dan akademisi yang menyerukan pembangkangan sipil, agar mengikuti jalur atau saluran formal konstitusional kalau tidak puas dengan atas undang-undang. Yasonna meminta mereka untuk ke Mahkamah Konstitusi saja.





"Pembangkangan sipil ini politik lah. Ajak distrust ke pemerintah, nggak bayar pajak ini too much. Ini ada perbedaan ya. Kita mesti taat lah. 
Mekanisme yang kita pakai yang konstitusional saja," ujarnya dalam bincang ROSI Kompas TV dikutip Jumat 23 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X