Dua mantan Ketua MK jadi korban efek Anies Baswedan dan Habib Rizieq

- Kamis, 19 November 2020 | 08:01 WIB
Anies Baswedan bersama Habib Rizieq. Foto: Harian Pijar
Anies Baswedan bersama Habib Rizieq. Foto: Harian Pijar


Pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan acara Habib Rizieq Syihab yang dipersoalkan menimbulkan korban lho. Tak tanggung-tanggung 'korban' efek pemeriksaan Anies Baswedan dan ceramah Habib Rizieq itu dua orang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK). Jadi dua mantan MK malah diskak oleh warganet karena komentari Anies Baswedan dan Habib Rizieq. Gimana ceritanya?





Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva merespons pemeriksaan Anies buntut pelanggaran protokol kesehatan dalam acara maulid di Petamburan dan resepsi pernikahan putri Habib Rizieq. Sedangkan mantan Ketua MK pertama, Jimly Asshiddiqie berkomentar soal ceramah Habib Rizieq. Nah komentar kedua pakar hukum itu dicibir, disindir dan diskak warganet dengan pernyataan tendensius lho.





Baca juga: Instruksi Mendagri siap terbit, Gubernur Anies bisa dicopot





Komentar keduanya dianggap warganet bermanuver, ada maksud. Yang ada di pikiran warganet, satunya sedang cari muka untuk bisa masuk kabinet seiring kabar bakal ada reshuffle kabinet. Satunya lagi berubah sikap apakah karena ditekan rezim?





Korban efek Anies Baswedan Habib Rizieq





-
Mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva. Foto Instagram @hamdanzoel




Pakar hukum cum Mantan Ketua MK keempat, Hamdan Zoelva sempat menyebutkan pemeriksaan Anies salah pasal, tapi belakangan ia meralat cuitannya.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB