Mahfud beberkan cara jitu atasi gejolak di Papua, ini yang akan dilakukan Jokowi

- Kamis, 3 Desember 2020 | 17:49 WIB
Benny Wenda, orang yang mendeklarasikan kemerdekaan Republik Papua Barat. Foto: Jubi.co.id
Benny Wenda, orang yang mendeklarasikan kemerdekaan Republik Papua Barat. Foto: Jubi.co.id


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD secara terbuka menjelaskan kepada publik bahwa pemerintah memiliki cara tersendiri untuk menangani gejolak yang ada di Papua.





Pada era kepimpinan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di periode kedua, mulai saat ini pemerintahan akan menggunakan pendekatan kesejahteraan dalam menyelesaikan berbagai masalah di Papua.





"Menghadapai sistuasi Papua umumnya, mulai sekarang pemerintahan Presiden Jokowi periode kedua, kita menegaskan bahwa pembangunan di Papua itu dilakukan melalui pendekatan kesejahteraan," ujar Mahfud MD, di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Desember 2020, menyadur Antara.





-
Mahfud beberkan cara jitu atasi gejolak di Papua, ini yang akan dilakukan Jokowi | Menkopolhukam Mahfud MD. Foto: Trijaya.




Dia juga mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan segala upaya salah satunya melalui keputusan presiden (Keppres). Dengan demikian menurutnya, pembangunan di Papua bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara merata.





Bahkan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengatakan dana yang diberikan untuk pembangunan di Papua selama ini terbilang besar, namun terhambat akibat korupsi yang dilakukan para elite pejabat di sana. Akhirnya banyak warga Papua yang tak menerima bantuan dana yang digelontorkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X