Soal blusukan, Risma berani disumpah Alquran: Saya tidak pernah niat, tapi...

- Rabu, 13 Januari 2021 | 20:12 WIB
Mensos Tri Rismaharini. Foto: Instagram
Mensos Tri Rismaharini. Foto: Instagram


Belum lama menjabat sebagai Mensos, Tri Rismaharini alias Risma langsung menarik perhatian banyak pihak dengan aksi blusukan yang dilakukan di sejumlah titik di kota Jakarta. Sebagian pihak memuji aksi Risma, namun sebagian lain ada yang kontra dan menyebut bahwa aksi blusukan itu adalah rekayasa alias settingan.





Namun demikian, Mensos Risma membantah jika aksi blusukan itu merupakan rekayasa. Ia mengatakan selama ini tidak pernah ada niat blusukan, melainkan menemukan para gelandangan itu di jalanan. Bahkan, soal ini, Risma mengaku berani disumpah Alquran.





"Demi Allah saya berani disumpah dengan Alquran, saya tidak pernah niat blusukan. Tapi itu (gelandangan) saya temukan di jalan," kata Risma saat rapat bersama Komisi VIII DPR.





-
Risma temui pemulung di Jakarta. Foto: Twitter.




"Kalau saya tanya 'kamu sudah makan atau belum?', itu kan kewajiban saya sebagai manusia dan itu betul makan sampai dua piring kadang," sambungnya disitat Suara, Rabu 13 Januari 2021.





Risma kemudian menceritakan jika ia sering kali berangkat saat subuh hari guna mengontrol kebersihan wilayahnya dan kerap menemukan gelandangan di jalanan.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X