Gontok-gontokan di TV, KNPI ke Permadi: Anda itu sampahnya Jokowi!

- Jumat, 29 Januari 2021 | 21:21 WIB
Permadi Arya dan Ketua KNPI. Foto: Youtube tvONE.
Permadi Arya dan Ketua KNPI. Foto: Youtube tvONE.


Permadi Arya alias Abu Janda terlibat debat sengit dengan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama terkait kasus rasisme yang menyerang aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai. Bahkan, emosi keduanya sempat terpantik sampai mengeluarkan kalimat-kalimat ofensif.





Perdebatan sengit itu terjadi di program Apa Kabar Indonesia Petang tvOne yang tayang beberapa jam lalu. Pada kesempatan tersebut, Permadi dan Ketum KNPI saling ‘gontok-gontokan’ untuk memertahankan argumentasinya.





Pada mulanya, Permadi mengatakan, dia tak ada niat melakukan tindakan rasisme kepada Natalius Pigai. Diksi ‘evolusi’ yang dia cuitkan tak ada kaitannya dengan teori evolusi Charles Darwin. Sebab, sebagai muslim, dia mengaku tidak mengimani hal tersebut.





“Aku ini muslim, aku percaya Tuhan. Dan kalau percaya Tuhan, enggak akan percaya teori Darwin. Karena aku diajarkan, Nabi Adam itu manusia pertama di bumi ini. Maaf, hanya orang ateis yang percaya teori Darwin,” ujar Permadi dengan nada tinggi, dikutip Jumat 29 Januari 2021.





-
Pegiat media sosial Abu Janda. Foto: Twitter.




Lebih jauh, Permadi juga menegaskan, masyarakat Indonesia salah dalam menangkap makna ‘evolusi’ yang dia sampaikan. Sebab, kata tersebut bukan merujuk pada proses genetika, melainkan proses berpikir dan perbaikan akhlak.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X