Misteri penyakit aneh Ustaz Maaher, Kompolnas: Keluarga pasti bakal tahu

- Rabu, 10 Februari 2021 | 08:32 WIB
Ustaz Maaher saat sakit di rutan. Foto: Istimewa.
Ustaz Maaher saat sakit di rutan. Foto: Istimewa.


Beberapa hari sejak kepergiannya, sejumlah pihak masih bertanya-tanya seputar penyakit apa yang diderita Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Publik hanya mengetahui kalau Maaher memiliki riwayat sakit pada lambungnya.





Di satu sisi, pihak Kepolisian juga memilih bungkam soal riwayat sakit dari pemilik nama asli Soni Ernata itu. Sejumlah alasan lantas dikemukakan.





Terkait hal ini Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengatakan pihak Kepolisian dipastikan tak bakal menutup-nutupi penyakit penyebab meninggalnya Ustaz Maaher. Sebab hal itu bakal diinformasikan ke keluarga.





"Medical record itu sifatnya rahasia, yang boleh tahu hanya yang bersangkutan saja, dan sekarang (karena sudah meninggal) keluarga. Kita harus menghormati aturan itu," kata dia di Apa Kabar Indonesia, dikutip Rabu 10 Februari 2021.





Dalam prosedur, penyidik, kata dia, saat menangani tersangka pasti sudah meyakinkan kondisi kesehatannya. Apakah dia sehat secara jasmani dan sebagainya, serta didampingi pengacara. Andaipun di perjalanan ada gangguan kesehatan, penyidik dipastikan bakal merujuknya ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X