Misteri penyakit Ustaz Maaher, kiai BKN: Komnas HAM jangan asal ngomong tapi...

- Rabu, 10 Februari 2021 | 13:03 WIB
Ketua Umum BKN, Muhammad Rofi'i Mukhlis
Ketua Umum BKN, Muhammad Rofi'i Mukhlis


Barisan Ksatria Nusantara (BKN) berduka atas wafatnya Ustaz Maaher At Thuwailibi di Rutan Bareskrim. Ketua Umum BKN, Muhammad Rofi'i Mukhlis mendoakan Ustaz Maaher husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan menerima ujian Allah SWT. Sebagai penjamin penangguhan penahanan Ustaz Maaher, Muhammad Rofi'i turut merespons sakit dan penyakit Ustaz Maaher yang belakangan jadi sorotan. Soal penyakit Ustaz Maaher, Komnas HAM juga sudah bersuara.





Kiai Muhammad Rofi'i berpandangan sudat tepat langkah Polri untuk merahasiakan sakitnya penceramah agama kelahiran Medan Sumatera Utara tersebut. Makanya dia mengingatkan Komnas HAM untuk tidak asal tahu penyakit dan sakitnya ustaz sahabat UAS tersebut.





Komnas HAM jangan asal ngomong





-
Ustaz Maaher. Foto: Instagram




Berkaitan dengan sakitnya Ustadz Maaher, Muhammad Rofi'i mengapreasiasi Polri terutama di Mabes Polri, lantaran sampai detik ini Polri masih menyimpan dan merahasiakan sakitnya Ustadz Maeher atas pertimbangan untuk menjaga nama baik keluarga.





"BKN memandang itu sudah sangat tepat. Karenanya, Komnas HAM jangan asal ngomong saja, tetapi lebih baik tabayyun secara kekeluargaan dan hasilnya hanya keluarga Ustadz Maaher, Polri dan Komnas HAM saja yang tahu," ujar Ketua Umum BKN dalam keterangan resminya dikutip Rabu 10 Februari 2021.





BKN meyakini langkah Mabes Polri merahasiakan sakit dan penyakit Ustaz Maaher adalah upaya menjaga nama baik itu lebih utama daripada dibuka di ruang publik.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X