Jejak digital Kiai Said Aqil: Dulu kena hoax jadi komisaris, kini kejadian juga

- Kamis, 4 Maret 2021 | 17:35 WIB
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil. Foto: Dailynews.
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil. Foto: Dailynews.


Penunjukan Kementerian BUMN kepada KH Said Aqil Siradj menjadi komisaris utama merangkap komisaris Independent KAI, menjadi perbincangan hangat lho. Ada beragam respons, ada yang mendukung karena Kiai Said ternyata berpengalaman dalam dunia bisnis. Tapi yang kontra, meminta Kiai Said menolak tawaran itu, nggak level lah jabatan komisaris. Lebih baik Kiai Said fokus aja mengurusi NU.





Nah ternyata Kiai Said itu sudah pernah sebelumnya menjad komisaris lho. Nah bertahun-tahun lalu malah Kiai Said kena hoax menjabat komisaris lho, ada jejak digitalnya lho.





Riwayat Kiai Said jadi komisaris





-
Penumpang kereta api berjalan di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Antara/Didik Suhartono




Belakangan Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siraj menjadi perhatian lantaran dituntuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjabat komisaris independen di PT KAI.





Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, pernah menjabat sebagai komisaris utama bursa berjangka dan Derivatif Indonesia (ICDX). Sehingga Said Aqil dinilai memiliki pengalaman dalam mengelola bisnis.





“Jadi kan Kiai Said Aqil itu kan juga adalah komisaris utama ICDX dari komisarisnya komoditi dan derivatif. Jadi beliau sudah punya pengalaman yang banyak mengenai pengelolaan bisnis dan sebagai komisaris, jadi bukan sesuatu yang baru bagi beliau,” katanya.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Kekayaan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:50 WIB