HOT! Denny Siregar urai bukti kuat SBY fasilitasi ISIS dan HTI di Indonesia

- Minggu, 14 Maret 2021 | 14:11 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Pegiat media sosial yang belakangan dituding sebagai buzzer Istana, Denny Siregar mengatakan, radikalisme di Indonesia tumbuh pesat saat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menjabat sebagai kepala negara. Bahkan, Denny mengaku telah mengantongi sejumlah bukti kuatnya.





Dilansir dari video berjudul ‘Kenapa Saya Tidak Suka dengan Keluarga SBY’ yang tayang di saluran Youtube 2045 TV, Denny Siregar menduga, SBY mungkin saja tidak berniat mendukung radikalisme di Indonesia. Namun, kata dia, petinggi Partai Demokrat itu kerap kali memfasilitasi gerakan terlarang tersebut.





Hal itu terlihat saat SBY memberikan izin kepada stasiun televisi negara, TVRI untuk menayangkan kegiatan Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI. Padahal, menurutnya, keputusan tersebut tak sepatutnya diambil.





“Kita lihat, tahun 2013, HTI dengan enaknya membajak TVRI dan disiarkan ke seluruh dunia dalam siaran langsung untuk mempropagandakan konsep khilafah. Kan ini bertentangan sekali dengan konsep NKRI,” ujar Denny Siregar, dikutip Minggu 14 Maret 2021.





“Kelompok HTI yang merupakan jaringan radikalisme global yang di banyak negara dimusuhi dan dibubarkan, bahkan pentolannya dihukum mati, di Indonesia bisa berkembang dengan bebas tanpa perlawanan sedikit pun. Ini hanya terjadi di zaman pemerintahan SBY,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X