Dibangun April? Yuk cek kesiapan Istana Presiden di ibu kota baru

- Jumat, 19 Maret 2021 | 10:26 WIB
Desain ibu kota baru di Kalimantan. Foto: Kementerian PUPR.
Desain ibu kota baru di Kalimantan. Foto: Kementerian PUPR.


Pembangunan Istana Presiden di ibu kota baru, Sepaku, Kalimantan Timur, dikabarkan bakal dilakukan pada bulan April 2021 mendatang. Hal itu setidaknya disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi.





Menurutnya, peletakan batu pertama alias groundbreaking akan dilaksanakan pada bulan depan. "Katanya memang begitu, yang jelas proses infrastruktur menuju ke sana, jalan terus diperlebar, kemudian pembebasan lahan sebagian sudah terpenuhi, dan saat ini jalan tol akan dipersiapkan dari yang ada ke ibu kota negara," kata dia dikutip Kompas TV, Jumat 19 Maret 2021.





Menurut Hadi, pihaknya yang pasti akan mengikuti semua arahan pusat termasuk sejauh mana semua akan fokus bergerak untuk pembangunannya.





-
Ilustrasi Istana Negara. Foto: Indonesia.go.id




Yang pasti, peletakan batu pertama di ibu kota baru itu, menurut Hadi, akan dilakukan di Istana negara sebagai titik nolnya.





Penjelasan Menteri soal pembangunan ibu kota baru





Terkait apa yang disampaikan Hadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan jika memang benar peletakan batu pertama di ibu kota baru akan dilakukan pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini