Pengakuan dukun pengganda uang pakai jenglot di Bekasi usai ditangkap

- Rabu, 24 Maret 2021 | 19:16 WIB
Herman saat beraksi gandakan uang. Foto: Youtube.
Herman saat beraksi gandakan uang. Foto: Youtube.


Polisi menetapkan dukun pengganda uang di Bekasi sebagai tersangka setelah video aksinya viral di media sosial. Pelaku adalah Herman yang belakangan juga disebut-sebut dengan panggilan Ustaz Gondrong.





Herman si dukun pengganda uang belakangan viral usai videonya menggandakan rupiah direkam dan diunggah oleh salah seorang pasiennya ke jagad maya. Herman kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena persoalan lain, yakni melanggar undang-undang perlindungan anak dengan menikahi anak di bawah umur.





Sementara terkait kasus penggandaan uang, Polisi mengaku hingga kini masih terus menyelidiki lebih lanjut adanya kerugian yang ditimbulkan dari aksinya.





"Ini masih kita dalami, tapi sudah kita tetapkan sebagai tersangka untuk kasus anak di bawah umur. Kami masih mendalami penipuannya karena ada indikasi korban. Mudah-mudahan yang pernah jadi korban, yang bersangkutan segera melapor. Kami masih mendalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dikutip Kompas TV, Rabu 24 Maret 2021.





-
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Mohamad Trilaksono dari Pixabay




Sementara itu, menurut warga sekitar, pelaku dukun pengganda uang di Bekasi, telah dijemput Polisi sejak minggu kemarin. Pelaku dikatakan tinggal di Bekasi, Jawa Barat, selama 3 tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X