Korut tembak rudal 2,5 ton ke laut Jepang sampai Korsel dan AS siaga, Perang Dunia 3 dimulai?

- Jumat, 26 Maret 2021 | 09:27 WIB
Rudal Korea Utara. Foto: Twitter/AuroraInte
Rudal Korea Utara. Foto: Twitter/AuroraInte


Di tengah polemik terkait isu adanya Perang Dunia 3 yang bakal segera terjadi, Korea Utara (Korut) yang dipimpin oleh Kim Jong Un baru-baru ini dikabarkan menembakkan rudal berhulu ledak 2,5 ton ke wilayah perairan Jepang, bahkan bikin AS dan Korsel siaga.





Terlebih beberapa waktu lalu Kepala Angkatan Bersenjata Inggris Nick Carter sempat mengungkapkan, adanya ketidakpastian dan kecemasan global saat ini di tengah krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi dapat menyebabkan perang dunia.





Carter mengatakan peningkatan ketegangan regional dan kesalahan penilaian pada akhirnya dapat menyebabkan konflik yang meluas.





"Saya pikir kita hidup pada saat di mana dunia adalah tempat yang sangat tidak pasti dan gelisah dan tentu saja, dinamika persaingan global juga merupakan ciri hidup kita. Saya pikir risiko nyata yang kita miliki dengan cukup banyak banyak konflik regional yang sedang terjadi saat ini, apakah Anda bisa melihat eskalasi menyebabkan kesalahan perhitungan," kata Carter mengutip Reuters.





-
Ilustrasi Perang dunia. Foto: Boombastis | Korut tembak rudal 2,5 ton ke laut Jepang sampai Korsel dan AS siaga, Perang Dunia 3 dimulai?




Bahkan beberapa waktu lalu, tewasnya Mayor Jenderal dari Iran, Qassem Soleimani akibat serangan udara yang diluncurkan oleh Amerika Serikat (AS), disebut-sebut berpotensi terjadinya Perang Dunia 3.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X