PPPA Daarul Quran gelar sedekah makan Jumat, sambut milad ke-14

- Jumat, 26 Maret 2021 | 15:54 WIB
Aksi sedekah makan Jumat, PPPA Darul Quran. Foto: PPPA.id.
Aksi sedekah makan Jumat, PPPA Darul Quran. Foto: PPPA.id.


Saat ini mungkin acap kita jumpai masjid-masjid yang menggelar jamuan makan siang selepas salat Jumat. Ya, sedekah makan Jumat ini rupanya sudah ada sejak zaman Nabi. Manfaatnya tentu beragam, mulai dari membangun keakraban kaum muslimin dan meningkatkan ukhuwah.





Lalu, menjadikan sarana menyampaikan dakwah dan nasihat; jasmani dan rohani, sampai berbagi nutrisi pada sesama muslim. Terlebih bersedekah di hari Jumat, dianggap lebih utama dibanding hari lainnya, dan setara bersedekah di bulan Ramadan.





Gerakan sedekah makan Jumat ini pula yang nampak gencar dilakukan oleh PPPA Daarul Quran. Lembaga pengelola sedekah yang berkhidmat pada pembangunan masyarakat berbasis tahfizhul Quran ini kembali menggelar program sedekah makan Jumat.





Kali ini gelaran diselenggarakan di Masjid Al-Madinah, CBD Ciledug, Kota Tangerang, pada Jumat siang, 26 Maret 2021. Sedekah makan Jumat kali ini, merupakan salah satu dari berbagai rangkaian program menyambut milad ke-14 PPPA Daarul Quran yang jatuh pada 29 Maret mendatang.





Ketua panitia milad ke-14 PPPA Daarul Quran, Septian Ginanjar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program berbagi paket makanan kepada jemaah salat Jumat dan para santri penghafal Alquran yang khusus dilaksanakan pada hari Jumat.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X