Keluarga Cikeas rugi! Darmizal sebut pendaftaran Demokrat ke HAKI justru jerumusin SBY

- Senin, 12 April 2021 | 11:59 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Antara
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Antara


Salah satu tokoh simpatisan Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Darmizal mengingatkan kepada lawan politiknya, yakni Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa mendaftarkan partai ke Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Kemenkumham sebagai kekeliruan yang justru menjerumuskan keluarga Cikeas.





Darmizal memprediksi, ada sebuah pihak yang dengan sengajak mengarahkan agar SBY mendaftarkan Partai Demokrat ke Ditjen HKI Kementerian Hukum dan HAM. Padahal, langkah tersebut merupakan sebuah kesalahan fatal yang hanya timbul akibat ketakutan berlebihan dari SBY sendiri.





-
AHY bersama SBY. Foto: Instagram | Keluarga Cikeas rugi, Darmizal sebut pendaftaran Demokrat ke HAKI justru jerumusin SBY




Dia juga menganggap bahwa tindakan memalukan tersebut tentu akan sangat merugikan pihak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhi Baskoro Yudhoyono dan keluarga Cikeas untuk jangka waktu yang panjang.





"Atas hal tersebut, saya melihat bahwa ada upaya dari orang dekat SBY, yang memberikan arahan atau masukan tidak tepat, yang tentu dampaknya akan membuat malu Cikeas," ungkap Darmizal dalam keterangannya, berdasarkan laporan Suara, dikutip Senin, 12 April 2021.





"Orang dekat SBY seperti Syarief Hasan sebagaimana pengakuannya yang sama-sama kita ketahui dari berbagai media, patut diduga sebagai pihak yang menjerumuskan SBY," sambungnya.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini