Makin brutal! MPR geram minta sikat habis KKB Papua, urusan HAM belakangan

- Senin, 26 April 2021 | 10:30 WIB
KKB Papua. Foto: Ist via Merdeka
KKB Papua. Foto: Ist via Merdeka


Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha dinyatakan tewas lantaran ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Menanggapi aksi brutal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo minta agar aparat TNI dan Polri, sikat habis KKB di Papua.





Bamsoet mengimbau agar aparat gabungan bisa menurunkan kekuatan maksimalnya dalam memberantas KKBI di Papua. Salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan menindak tegas dan terukur terhadap kelompok besenjata tersebut.





Pasalnya, aksi kejahatan brutal dari KKB yang ada di Papua sangat meresahkan masyarakat, bahkan kerap menimbulkan korban jiwa.





Menurut pria yang akrab dipanggi Bamsoet ini, KKB di Papua sebaiknya harus ditumpas terlebih dahulu. Barulah urusan Hak Asasi Manusia (HAM) dibicarakan setelah penumpasan.





"Saya meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh menumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, dikutip Hops pada Senin, 26 April 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini