Lagi berduka soal KRI Nanggala, direktur PAL ini ngundurin diri diduga gegara dukung ISIS dan HTI

- Senin, 26 April 2021 | 15:20 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, Jawa Timur . Foto: Setpres
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Indonesia (Persero) di Surabaya, Jawa Timur . Foto: Setpres


Salah satu petinggi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Direktur Pemeliharaan Dan Perbaikan PT PAL (Persero) Kuntjoro Pinardi mengundurkan diri dari jabatannya. Kuntjoro sendiri baru menjabat sebagai direktur di perusahaan PT PAL selama lima hari, banyak yang menduga hal tersebut karena dia pendukung HTI dan ISIS.





Padahal mengingat soal kapal, bangsa Indonesia saat ini sedang berduka lantaran salah satu kapal selam andalan TNI AL, yakni KRI Nanggala-402 karam di perairan Bali. Nah baru-baru ini perusahaan plat merah alias BUMN yang bergerak di bidang industri galangan kapal, PT PAL dikagetkan dengan kabar salah satu direkturnya yang diduga mendukung ISIS dan HTI.





Berdasarkan laporan Suara (Jaringan Hops), pengunduran diri ini dilakukan Kuntjoro setelah adanya dugaan dirinya sebagai salah satu pendukung organisasi teroris ISIS. Untuk diketahui, PT PAL Indonesia adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang industri galangan kapal.





"Saya tidak ingin keributan ini berlanjut, sehingga mengganggu keberlangsungan usaha PT PAL ke depannya. Oleh karena itu, dengan ini saya nyatakan pengunduran diri saya sebagai Direktur Pemeliharaan Dan Perbaikan PT PAL," kata Kuntjoro dalam keterangannya, dikuti Hops pada Senin, 26 April 2021.





-
Direktur PAL ini ngundurin diri diduga gegara dukung ISIS dan HTI | Kapal perang produksi PT PAL Indonesia. Foto: bumn.go.id




Kendati begitu, dia berharap setelah pengunduran dirinya ini, segala sesuatu dapat berjalan baik. Harapannya berbagai program pembangunan yang direncanakan pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dapat berjalan baik.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini