Munarman digerebek bak teroris, eks Kadensus: Bayangkan bila menembak dan lempar bom

- Jumat, 30 April 2021 | 15:06 WIB
Momen Munarman dirungkus tim Densus 88. Foto: Istimewa
Momen Munarman dirungkus tim Densus 88. Foto: Istimewa


Mantan Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Antiteror, Irjen Pol purnawirawan Bekto Suprapto mengungkapkan permasalahan penangkapan eks petinggi FPI, Munarman yang dianggap tak wajar dan diperlakukan seperti teroris.





Menurut Bekto, sebenarnya penangkapan seperti itu sudah sesuai dengan prosedur operasi standar yang dibuat oleh Densus 88 saat melakukan penggerebekan.





Dalam menggerebek teroris, kata dia, Densus memiliki aturan khusus yang harus dipatuhi. Sehingga artinya, aparat tidak membedakan penangkapan tersebut baik kepada Munarman ataupun orang lain.





-
Munarman. Foto: Twitter Denny Siregar | Munarman digerebek bak teroris, eks Kadensus: Bayangkan bila dia menembak dan lempar bom




Bekto tidak bisa membayangkan saat penangkapan yang dilakukan oleh Densus tersebut harus berujung maut lantaran mendapat serangan berupa kontak senjata hingga bom peledak.





"Saya memperkirakan, ini opini saya, Densus itu punya pengetahuan, punya pengalaman, alat bukti untuk menangkap teroris yang kebetulan namanya Munarman," kata Bekto dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi, dikutip Hops pada Jumat, 30 April 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X