Munarman disebut jadi otak aksi teror gegera tahu anggota FPI dan Rizieq itu bodoh

- Jumat, 30 April 2021 | 16:08 WIB
Habib Rizieq Shihab dan Munarman. Foto: Istimewa
Habib Rizieq Shihab dan Munarman. Foto: Istimewa


Pegiat Media Sosial Denny Siregar menjelaskan bagaimana cerdiknya seorang mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) yang baru-baru ini digerebek tim Densus 88 Antiteror. Dia menilai sebenarnya Munarman itu jadi otak aksi serangan teror di Indonesia lantaran dia mengetahui bahwa anggota FPI dan pentolannya Habib Rizieq Shihab tidak pintar alias bodoh.





Denny menggambarkan bahwa sosok Munarman itu sebagai orang pintar dengan pengaruh kuat di organisasi massa FPI. Sehingga dalam melancarakan berbagai aksi, sebenarnya Munarman hanyalah tokoh penggerak alias otak dari aktivitas tersebut.





"Saya sangat percaya (Munarman jadi otak aksi teror), meskipun tidak semuanya ya. Tetapi peran Munarman itu sangat kuat di sana. Bukan dia yang melakukan aksi langsung, Munarman terlalu pintar untuk melakukan aksi-aksi itu," kata Denny dalam sebuah wawancara di saluran YouTube 2045 TV, dikutip Hops pada Jumat, 30 April 2021.





-
Momen Munarman dirungkus tim Densus 88. Foto: Istimewa | Munarman disebut jadi otak aksi teror gegera tahu anggota FPI dan Rizieq itu bodoh




Bahkan tidak hanya pintar, Munarman juga jadi tokoh yang digadang-gadang membesarkan nama ormas FPI. Mulai dari mencari jaringan, memfasilitasinya, hingga memotivasi para anggota FPI untuk melancarkan aksi serangan.





"Tetapi dia itu yang membangun jaringan, memfasilitasi, hingga memotivasi, itu adalah jadi ciri-ciri seseorang yang pintar memanfaatkan atau mengeskploitasi situasi," ujar Denny.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X