Punya banyak buku jihad di rumahnya, Munarman kena doktrin?

- Minggu, 2 Mei 2021 | 12:56 WIB
Sejumlah buku seruan jihad milik Munarman disita polisi. Foto: Medcom
Sejumlah buku seruan jihad milik Munarman disita polisi. Foto: Medcom


Eks Sekretaris Umum organisasi Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditangkap Densus 88 beberapa waktu lalu, terkait tindak pidana terorisme. Ia diduga menggerakkan orang untuk melakukan tindak terorisme, hingga menyembunyikan informasi seputar terorisme. Di rumah Munarman, ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan sejumlah barang bukti, termasuk buku-buku jihad.





Temuan buku-buku seruan jihad di rumah Munarman ini, kemudian disoroti oleh Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab. Ia menyoroti, apakah mungkin pandangan Munarman terkena doktrin dari buku-buku tersebut.





"Lihat fakta saja bahwa ada buku-buku seruan jihad segala macam. Apakah itu mengarah betul-betul dari situ akhirnya Munarman terdoktrin dari buku-buku itu entah gimana?" kata Husin Alwi Shihab dilansir Suara, Minggu 2 Mei 2021.





-
Sejumlah buku seruan jihad milik Munarman disita polisi. Foto: Medcom




Pandangan Munarman kemungkinan terdoktrin usai membaca buku jihad. Apalagi, sambung Husin Shihab, buku-buku di rumah Munarman ditemukan dalam jumlah yang tak sedikit.





"Faktanya ditemukan waktu penggeledahan rumah itu memang betul ada buku-buku juga mengenai semangat jihad di rumah Munarman. Iya penggeledahan kemarin di sana itu enggak sedikit bukunya gitu," imbuh Husin Shihab.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X