Pakar yakin dosa Munarman bukan cuma terorisme: Baiat ISIS hanya pintu masuk

- Minggu, 2 Mei 2021 | 13:43 WIB
Momen Munarman dirungkus tim Densus 88. Foto: Istimewa
Momen Munarman dirungkus tim Densus 88. Foto: Istimewa


Seorang peneliti mengatakan bahwa dosa Munarman bukan cuma terorisme saja, melainkan akan dikorek lagi oleh aparat dosa-dosanya yang lain. Seperti apa penjelasan selengkapnya? Simak artikel berikut.





Eks Sekretaris Umum organisasi Front Pembela Islam (FPI), Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror pada Selasa (27/4) lalu, lantaran diduga terlibat dalam kegiatan baiat teroris di tiga kota. Baiat di tiga kota itu diduga dihadiri oleh Munarman.





Namun demikian, Munarman disebut masih bakal berurusan panjang dengan polisi. Pasalnya, masih ada dosa-dosa lain Munarman yang akan dikorek selain kaitannya dengan terorisme dan pembaiatan. Hal itu disampaikan oleh peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto.





Bambang meyakini, soal pembaiatan ini barulah pintu masuk yang digunakan untuk menangkap Munarman. Dan ke depannya, akan dikorek lagi sederet upaya kekerasan yang dilakukan di tahun-tahun lalu.





-
Munarman. Foto: YouTube




"Pembaiatan ini hanya pintu masuk lain, konteks lain yang saya sampaikan tadi terkait upaya-upaya kekerasan yang dilakukan beberapa tahun lalu," kata Bambang Rukminto dilansir Hops.ID dari Medcom, Minggu 2 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X