Geger Gus Miftah, Habib Qadir: Ngaku NU, tapi ceramah di gereja, dia hina...

- Selasa, 4 Mei 2021 | 10:22 WIB
Gus Miftah saat berada di gereja. Foto: Youtube.
Gus Miftah saat berada di gereja. Foto: Youtube.


Nama Gus Miftah belakangan ramai diperbincangkan publik usai menyampaikan orasi kebangsaan di gereja. Hal itu dilakukan ketika pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini ikut hadir dalam peresmian Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung, di Penjaringan, Jakarta Utara.





Nama Gus Miftah lantas menjadi viral karena dianggap sejumlah netizen kafir, sesat, syahadatnya batal, dan sebagainya. Terkait hal ini, ceramah ulama besar Tanah Air, Habib Syekh Abdul Qadir Assegaf belakangan menjadi ramai.





Ceramah itu dikait-kaitkan dengan sosok Gus Miftah yang ceramah di gereja dan menjadi viral. Di mana, Habib Qadir dalam ceramahnya menyindir sejumlah pihak di dalam tubuh Nahdlatul Ulama yang dinilai sering kasih ceramah di gereja. Kata Habib Abdul Qadir, itu adalah ahlul bid'ah.





“Ngakunya NU, ngakunya Ahlussunah tapi ceramah di Gereja. Jangan ikut-ikut orang seperti itu, mereka ngaku ahlusunnah tapi itu ahlul dholala,” kata Habib Abdul Qadir seperti dikutip dari video yang beredar di media sosial, Selasa 4 Mei 2021.





-
Habib Syekh Abdul Qadir. Foto: Ist.




Menurut Habib Qadir, saat ini memang banyak orang di kalangan NU yang campur aduk ibadah. Di mana, mereka anggap semua agama sama. Sementara menurutnya sudah jelas kalau di dalam Alquran, sudah jelas kalau Islam-lah agama yang benar.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X