Aziz Yanuar ingatkan Polisi yang tutup kepala Munarman: Hati-hati...

- Selasa, 4 Mei 2021 | 11:22 WIB
Penangkapan Munarman oleh Densus 88. Foto: Kolase.
Penangkapan Munarman oleh Densus 88. Foto: Kolase.


Keluarga dan kuasa hukum Munarman yang diwakili Aziz Yanuar menyatakan menyesalkan proses penangkapan yang dilakukan aparat Densus 88. Menurut mereka, pihaknya sangat keberatan. Apalagi mata Munarman sampai ditutup termasuk matanya saat ditangkap.





Belum sampai di situ, Munarman juga nampak diseret-seret, dimaki, hingga tak boleh untuk sekadar menggunakan alas kaki. Dari sana kemudian mereka menyebut ini merupakan penegakkan hukum yang sebenarnya melanggar hukum.





Padahal, menurut Aziz Yanuar, selama ini Munarman dikenal sebagai sosok yang sangat kooperatif dan sangat menjunjung tinggi proses penegakan hukum.





"Kita dari tim kuasa hukum dan keluarga sangat menyesalkan dan juga sangat-sangat keberatan dengan proses itu, baik penangkapan maupun penahanannya," kata dia di diskusi daring Crosscheck, dikutip Selasa 4 Mei 2021.





-
Mata Munarman ditutup saat ditangkap. Foto: Ist.




Aziz Yanuar menambahkan, sepatutnya aparat penegak hukum melakukan tindakan harus didasarkan pada ketentuan hukum. Bukan dengan arogansi karena memiliki kekuasaan dan kekuatan.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X