Alhamdulillah! Gegara sosok ini, Islam dan Kristen bisa bersatu lindungi Masjid Al-Aqsa

- Kamis, 13 Mei 2021 | 06:30 WIB
Ilustrasi Islam dan Kristen. Foto: Urban Muslimz
Ilustrasi Islam dan Kristen. Foto: Urban Muslimz


Ketegangan yang terjadi antara bangsa Israel dengan Palestina menghebohkan dunia internasional. Dikabarkan salah satu pemicu memanasnya kedua belah pihak tersebut lantaran pihak Israel nekat menyerang warga Palestina yang sedang melaksanakan ibadah salat. Terkini, muncul sosok pemuka agama yang bisa mempersatukan umat Islam dan Kristen untuk menjaga Masjid Al-Aqsa.





Sosok pemersatu antar umat beragama, khususnya Islam dan Kristen itu ialah seorang pastor Katolik yang berasal dari Palestina. Melihat aksi brutal yang dilakukan oleh Israel, dia pun ikut menyerukan agar umat Kristiani bergabung membantu umat muslim mempertahankan Masjid Al-Aqsa.





Ajakan pastor ini sendiri mendadak viral usai diunggah oleh akun jejaring media sosail Facebook Al Araby. Pendeta bernama Musallam yang menjabat sebagai kepala The World Popular Organisation for Jerusalem Justice and Peace ini mengajak umat Kristiani untuk membantu umat Muslim melawan agresi Israel.





-
Masjid Al-Aqsa. Foto: aa.com.tr




Menurutnya, siapapun yang tidak membantu kaumnya maka tidak layak bersama di masa damai.





"Siapa pun yang tidak bersama kaumnya di masa perang, maka tidak layak bersama mereka di masa damai,” ujar Manuel Musallam dalam sebuah unggahan Facebook di laman Al Araby, dikutip Hops pada Kamis, 13 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini