Makam ditutup Ancol dibuka, Cak Imin: Standar ganda DKI Jakarta!

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 14:46 WIB
Foto pemakaman umum di DKI Jakarta
Foto pemakaman umum di DKI Jakarta


Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meminta Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta tidak membuat standar ganda dalam sebuah kebijakan. Cak Imin mengkritik kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang mana makam ditutup mal dan Ancol dibuka.





Menurut politikus PKB itu, kebijakan tersebut tidak adil. Sementara di pemakaman diberlakukan protokol kesehatan ketat sementara di tempa wisata membludak pengunjung tanpa penegakan protokol kesehatan.





Makam ditutup Ancol dibuka





-
Wisata Ancol saat hari libur lebaran. Foto Antara/Rivan Awal Lingga/foc.




Cak Imin mengkritik kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam menekan keramaian pasca lebaran. Pemerintahan yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan ini menutup pemakaman sehingga peziarah tak bisa mendatangi pemakaman untuk berdoa langsung di makam sanak keluarga mereka.





Cak Imin nggak habis pikir, kenapa pemakaman ditutup, sementara ziarah kubur merupakan tradisi bagi muslim setelah lebaran.





"(ziarah kubur) dilarang dengan alasan mencegah penularan Covid-19 karena terjadi kerumunan massa, namun di sisi lain wisata Ancol dibuka," kata Cak Imin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 15 Mei 2021 dikutip Antara.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini