Minta maaf, siswi hina Palestina tetap dikeluarkan sekolah, Disdik singgung sikap orangtua

- Kamis, 20 Mei 2021 | 13:51 WIB
Siswi MS (tengah) pelaku hina Palestina. Foto: Dok Ist.
Siswi MS (tengah) pelaku hina Palestina. Foto: Dok Ist.


Seorang siswi SMU di Bengkulu berinisial MS diberhentikan dari sekolah karena mengunggah konten peng-hina-an terhadap Palestina. Keputusan mengeluarkan siswi kelas II itu dilakukan pihak sekolah setelah melakukan rapat bersama.





Adapun rapat bersama ini digelar oleh Komite Sekolah, Dinas Pendidikan Bengkulu Tengah, Polres Bengkulu Tengah, Koramil Bengkulu Tengah, termasuk orangtua siswi hina Palestina itu.





Menurut info yang berhasil dihimpun, keputusan mengeluarkan siswi SMA berinisial MS ini diambil setelah ulah yang dilakukannya karena dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian bernada peng-hina-an terhadap Palestina. Dia juga dianggap sudah membuat malu sekolah tempat MS menimba ilmu.





Adapun kebijakan pengeluaran MS ini dinyatakan telah disetujui bersama dalam rapat yang digelar di sekolah dan diterima baik oleh orangtua MS. Pihak sekolah sendiri berdalih MS telah melanggar aturan sekolah, dan mencemarkan nama baik sekolah.





-
Bendera Israel dan Palestina. Foto: Cornell University




Sementara itu pasca menghaturkan permintaan maaf di Polres Bengkulu Tengah, MS tetap harus menjalani proses hukum di Mapolres Bengkulu Tengah. Video bernada hinaan terhadap Palestina ini berdurasi 8 detik, yang diunggah MS ke media sosial pada tanggal 15 Mei yang lalu.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini