Pantas polisi gercep tindak ABG hina Palestina babi, ternyata..

- Jumat, 21 Mei 2021 | 10:08 WIB
Siswi MS (tengah) pelaku hina Palestina. Foto: Dok Ist.
Siswi MS (tengah) pelaku hina Palestina. Foto: Dok Ist.


Belakangan ini marak bocah-bocah dan ABG unggah konten video hina Palestina, dengan iringan musik Palestina babi di TikTok. Polisi langsung gerak cepat menindak para ABG yang hina Palestina ini. Kok polisi gercep banget tindak pengina Palestina babi ini.





Ada yang diproses pidana seperti di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan ada yang dikeluarkan dari sekolah tapi tak dipidana seperti yang dialami siswi di SMA Bengkulu. Nah beda perlakuan ini jadi sorotan masyarakat lho, apa iya siswi hina Palestina pantas di-DO dari sekolah ya.





Kok polisi gercep ya tindak penghina Palestina babi





-
HL, (ketiga dari kanan) pelaku video penghinaan Palestina di media sosial. Foto Instagram @ndrorobeii




Komisioner Komisi Kepolisia Nasional (Kompolnas) Pungki Indarti prihatin dengan maraknya ABG yang ngonten hina Palestina. Ironisnya, menurut pengamatannya, ABG penghina Palestina itu rata-rata motifnya cuma lucu-lucuan. Nggak tahu maksud dan dampaknya ngonten yang asal tersebut.





Padahal ha konten Palestina babi ini konsekuensinya bisa berat.





"Kejadian ini memprihatinkan, mereka pakai medsos anak muda ini nggak ngerti apa-apa. Karena heboh di medsos dipakai untuk lucu-lucuan. Padahal ini kan masalah kemanusiaan kan," ujarnya dalam tayangan tvOne, Jumat 21 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini