Pembakaran Alquran di Jakarta, ditelusuri ternyata jahatnya dunia editan

- Selasa, 25 Mei 2021 | 16:48 WIB
Pembakaran Alquran
Pembakaran Alquran


Aksi pembakaran Alquran yang viral di media sosial berujung pada proses hukum, karena polisi langsung turun tangan mencari pelaku. Dalam Dalam penyelidikannya, polisi berhasil mengamankan pelaku video pembakaran alquran yang viral ternyata bagian dari jahatnya dunia editan.





Saat mengamankan pelaku penyebar video viral tersebut, pelaku diketahui memanfaatkan akun palsu yang mengatasnamakan seorang wanita. Sedangkan pelaku pembakaran Alquran merupakan seorang laki-laki berinisial M yang melakukan edit pada video tersebut.





Bukan tanpa tujuan rupanya, pelaku M menggunakan akun palsu dengan nama seorang wanita, dimana ada target dan tujuan yang ingin dicapai pelaku tersebut dengan menyebar pembakaran video Alquran yang viral dan mendapat kecaman umat muslim di Indonesia.





-
kapolres metro jakarta selatan kombes azis andriansyah Foto: Suara




Polisi ungkap tujuan pembakaran Alquran dunia editan





Aksi pembakaran Alquran sendiri berdasarkan keterangan polisi, dari keterangan pelaku tidak ada bukti adanya aksi tersebut. Berdasarkan pengakuannya, aksi pembakaran Alquran tidak dilakukan pelaku dan hanya proses editing.





Pelaku berinisial M mengaku hanya mengambil video dari channel lain yang kemudian di edit dan digabungkan pada video yang viral dan disebar menggunakan akun nama wanita tersebut.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X