Hutang PLN bikin Istighfar, angkanya bisa bikin tepok jidat

- Kamis, 3 Juni 2021 | 16:00 WIB
Petugas PLN cek meteran listrik
Petugas PLN cek meteran listrik


Menteri BUMN Eric Thohir sejak diberi mandate Presiden Jokowi memang langsung mendapat tugas cukup berat membenahi Badan Usaha Milik Negara yang penuh hutang. Belakangan hingga saat ini BUMN tersebut terus terlilit hutang PLN terlebih dalam kondisi pandemi yang terjadi sejak 2020 lalu.





Jajaran perusahaan plat merah ini, tak main-main memiliki hutang yang cukup besar dan cukup mengagetkan. Salah satunya yakni diungkap perusahaan Kereta Api Indonesia yang memiliki hutang mencapai ratusan miliar.





Perusahaan jasa angkutan darat ini, akibat pandemi diketahui mengikuti kebijakan protokol kesehatan selama pandemi dengan mengurangi penumpang dari kapasitas normalnya. Pengetatan perjalanan bagi masyarakat juga sempat ditiadakan dan mengurangi kapasitas perjalanan setiap kereta api.





-
Petugas PLN memperbaiki trafo listrik. Foto: Antara.




Kondisi inilah yang membuat KAI mengalami kerugian dengan taksiran hutang mencapai ratusan miliar.





Hutang PLN bikin tepok jidat





Jika PT KAI sudah bikin shock dengan nilai hutang mencapai ratusan miliar, berbeda dengan perusahaan listrik negara (PLN) yang mencatatkan hutang lebih besar. Jumlah hutang tersebut diungkap Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X