Profesor Megawati: Bener 350 tahun? kok orang dijajah seneng banget ya

- Jumat, 11 Juni 2021 | 17:16 WIB
Megawati Soekarnoputri mendapat gelar profesor kehormatan
Megawati Soekarnoputri mendapat gelar profesor kehormatan


Presiden kelima Indonesia Megawati-Soekarnoputri">Megawati Soekarnoputri telah menyandang gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan. Dalam orasi ilmiahnya, Megawati mengulas soal kepemimpinan strategik. Di sela orasinya, Megawati sampai heran emang benar ya bangsa Indonesia itu dijajah 350 tahun. Megawati sangsi betul dengan teori itu.





Megawati mengatakan dalam perspektif kekinian, kepemimpinan strategik setidaknya dihadapkan pada tiga perubahan besar yang mendisrupsi kehidupan manusia, yaitu perubahan pada tata kosmik, teknologi realitas virtual dan genetika.





Tiga perubahan lahirkan penjajahan gaya baru





-
Megawati-Soekarnoputri">Megawati Soekarnoputri orasi ilmiah di Unhan. Foto PDI Perjuangan




Megawati menjelaskan dalam perspektif kekinian, kepemimpinan Strategik setidaknya dihadapkan pada tiga perubahan besar yang mendisrupsi kehidupan manusia.





Pertama adalah perubahan pada tataran kosmik sebagai bauran kemajuan luar biasa ilmu fisika, biologi, matematika, dan kimia. Hal ini memunculkan teknologi baru yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya seperti rekayasa atomik.





Kedua, revolusi di bidang genetika, yang bisa mengubah keseluruhan landscape tentang kehidupan ke arah yang tidak bisa dibayangkan dampaknya, manakala perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut dijauhkan dari nilai kemanusiaan.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X