Arab Saudi buka Ibadah haji 2021, lagi-lagi Indonesia tidak masuk daftar

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 20:13 WIB
Ilustrasi pemberangkatan jamaah haji Indonesia. Foto: Antara
Ilustrasi pemberangkatan jamaah haji Indonesia. Foto: Antara


Pemerintah Arab Saudi akhirnya membuka kembali ibadah haji 2021 untuk umat muslim. Lagi-lagi meski ibadah haji telah dibuka, namun Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang mendapatkan kuota haji tahun ini.





Sebelumnya muncul polemik di tanah air, pemerintah Arab Saudi membuka ibadah haji namun tidak memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara yang mendapatkan kuota haji tahun ini. Hal tersebut justru menjadi kabar tak benar hingga Dubes Arab untuk Indonesia melakukan konfirmasi hal tersebut.





-
Ilustrasi pemberangkatan jamaah haji Indonesia. Foto: Antara




Disebutkan Kedubes Arab di Indonesia, jika tidak benar Arab Saudi membuka ibadah haji untuk 11 negara yang di isukan mendapat kuota haji. Kerajaan Arab Saudi dalam konteks tersebut menegaskan jika tidak membuka ibadah haji seperti yang diberikan di Indonesia.





Arab Saudi meyakinkan tidak membuka kuota haji kepada negara manapun termasuk Indonesia untuk mendapatkan kuota haji tahun 2021.





Arab Saudi buka ibadah haji





Pemerintah Arab Saudi baru saja memutuskan mebuka jamaah haji tahun 2021 atau 1442 H. Dalam peraturan tersebut jamaah yang diperbolehkan melakuan ibadah haji sebanyak 60 ribu orang.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini