Arab Saudi umukan haji 2021 dibatasi, TGB: Terbukti keputusan pemerintah kita tepat

- Minggu, 13 Juni 2021 | 09:47 WIB
Tuan Guru Bajang. Foto: Antara
Tuan Guru Bajang. Foto: Antara


Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengumumkan bahwa pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 dibatasi hanya untuk warga negaranya dan para ekspatriat yang tinggal di negara tersebut. Selain itu, kuota jemaah juga dibatasi hanya 60 ribu orang saja. Hal itu dilakukan mengingat masih terjadinya pandemi Covid-19.





Menanggapi keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi tersebut, mantan Gubernur NTB yang juga Ketua Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) cabang Indonesia, Muhammad Zainul Majdi atau karib dipanggil Tuan Guru Bajang ikut memberikan komentarnya.





Dalam tulisan yang dimuat di laman Instagram miliknya, Tuan Guru Bajang mulanya menyinggung soal keputusan pemerintah Kerajaan Arab Saudi soal haji tahun 2021 yang dibatasi karena masih pandemi.





"Assalamualaikum warahmatullohi wabarakatuhu. Pemerintah Arab Saudi secara resmi mengumumkan bahwa haji tahun ini dibatasi hanya untuk 60 ribu orang jamaah yang terdiri dari warga Arab Saudi dan ekspatriat yang tinggal di Arab Saudi. Tidak ada kuota untuk negara manapun. Kebijakan ini diambil karena perkembangan pandemi yang masih mengkhawatirkan," tulis Tuan Guru Bajang dilansir Minggu 13 Juni 2021.





-
Tuan Guru Bajang. Foto Ist




Kemudian, Tuan Guru Bajang juga menyinggung soal analisa dan narasi-narasi sesat yang berkembang beberapa waktu belakangan, usai Menag RI Gus Yaqut memutuskan meniadakan pemberangkatan haji tahun 2021 dari Indonesia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini