Nggak enak didengar, Ade Armando: Umat Islam itu kalah tapi salahnya...

- Senin, 21 Juni 2021 | 08:43 WIB
Ade Armando kick andy
Ade Armando kick andy


Ade Armando blak-blakan lho menyampaikan apa akar radikalisme di Indonesia yang belakangan terus menerus jadi perhatian. Menurut Ade, ada cara pandang beragama yang berubah dan kondisi umat Islam kalah dalam geopolitik namun cara meresponsnya salah lho.





Ade mengakui cara berpikir seperti itu menyumbang munculnya radikalisme di Indonesia. Alih-alih mengejar ketertinggalan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, umat Islam malah mencari kambing hitam atas ketertinggalan mereka.





Ade Armando soal Umat Islam





-
Reuni 212. Foto Front TV via Twitter @NKRIndonesia79




Ade Armando mengulas apa sih penyebab atau akar radikalisme di Indonesia. Ditanyai Andy F Noya soal kondisi belakangan Indonesia yang ribut soal radikalisme, Ade Armando blak-blakan dengan jawabannya.





"Jadi ini tak terlalu menyenangkan didengar, ada perubahan cara beragama. Agama itu selalu baik tapi cara memahami beragama bisa menimbulkan perang, seperti di Irlandia, di Bosnia. Semua akarnya cara beragama," ujarnya dalam Kick Andy Metro TV, dikutip Senin 21 Juni 2021.





Bicara radikaslime di Indonesia yang belakangan ramai, Ade Armando mengaku ada kaitannya dengan perasaan kalah dari umat Islam.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X