Klaim HRS itu Satrio Piningit, Ridwan Saidi juga sebut kerajaan Indonesia fiktif, bajak laut, dan brutal

- Jumat, 2 Juli 2021 | 11:21 WIB
Budayawan Ridwan Saidi. Foto: Joss.id
Budayawan Ridwan Saidi. Foto: Joss.id


Budayawan Betawi, Ridwan Saidi baru-baru ini menuai polemik dan jadi perbincangan hangat publik usai menyebut Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai Satrio Piningit. Beberapa waktu lalu, ternyata Ridwan Saidi juga pernah buat pernyataan kontroversial dengan menyebut sejumlah kerajaan di Indonesia sebagai fiksi, bajak laut, hingga bertindak brutal.





Terkait pernyataan Ridwan Saidi baru-baru ini soal Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai Satrio Piningit diungkapkan dalam kanal YouTube milik Refly Harun.





-
Habib Rizieq dan ilustari ramalan Jayabaya. Foto: Twitter




Dia menilai bahwa mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu layak disebut sebagai Satrio Piningit lantaran merujuk pada kebudayaan Jawa.





“Kalau saya merujuk kepada kebudayaan jawa, Habib Rizieq itu adalah Satrio Piningit, orang yang ditunggu-tunggu,” ujarnya, dikutip Hops pada Jumat, 2 Juli 2021.





Kerajaan Sriwijaya fiktif hingga gerombolan bajak laut





Beberapa waktu silam, tepatnya pada Agustus 2019, Ridwan Saidi juga sempat menggemparkan publik terkait klaimnya yang menyebut Kerajaan Sriwijaya fiktif dan hanya berisi sekelompok bajak laut yang beroperasi di perairan nusantara.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 16:16 WIB