Ayo, bentengi imunitas tubuh dengan cara ini agar tak tertular varian delta Covid-19

- Sabtu, 3 Juli 2021 | 08:27 WIB
Olahraga ringan di rumah untuk menjaga imunitas tubuh. Foto: Ist
Olahraga ringan di rumah untuk menjaga imunitas tubuh. Foto: Ist


Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini tengah meningkat tajam. Varian baru, yaitu delta disebut menjadi salah satu penyebab meningkatnya penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Imunitas tubuh menjadi kunci utama benteng pertahanan agar tak tertular virus Covid-19.





Oleh sebab itu, menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima dan sehat menjadi hal penting untuk diperhatikan. Lalu bagaimana cara menjaga imunitas tubuh untuk tetap prima dan fit di tengah pandemi yang sedang meningkat ini?





*). Tidur yang Cukup





Tidur dan kekebalan tubuh mempunyai keterkaitan yang erat. Kualitas tidur yang kurang juga dikaitkan dengan kerentanan yang lebih tinggi terhadap penyakit. Dalam sebuah penelitian pada 164 orang dewasa yang sehat, mereka yang tidur kurang dari 6 jam lebih memungkinkan terkena flu daripada mereka yang tidur 6 jam atau lebih.





Karenanya, orang dewasa harus berusaha untuk mendapatkan 7 jam atau lebih tidur setiap malam, sementara remaja membutuhkan 8-10 jam dan anak-anak hingga 14 jam. Dengan demikian imunitas tubuh dapat terus terjaga.

Halaman:

Editor: Bhakti Hariani - HopsID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X