Ramai wacana Ma'ruf Amin mundur dari Wapres RI, inikah penggantinya?

- Rabu, 7 Juli 2021 | 19:58 WIB
Wapres Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin


Sejak beberapa pekan terakhir, banyak politisi dan pengamat yang meminta Maruf Amin mundur dari jabatannya sebagai Wakil Presiden (Wapres RI). Sebab, mereka beranggapan, dia tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.





Baru-baru ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (BEM UNNES) bahkan menjuluki Maruf Amin dengan sebutan ‘King of Silent’. Hal tersebut merujuk pada sikap Maruf yang terbiasa diam saat negara sedang darurat.





Sedangkan Direktur Rumah Politik Indonesia atau RPI, Fernando EMaS mengatakan, selama dua tahun menjabat di kursi pemerintahan, Maruf tidak menunjukan kesungguhannya dalam bekerja. Malahan, menurutnya, Presiden Jokowi terlihat seperti bekerja sendirian, alias tak ada yang menemani.





“Selama ini yang terlihat pada masyarakat Indonesia hanya Jokowi yang menjalankan pemerintah,” ujar Fernando, dikutip dari Genpi, Rabu 7 Juli 2021.





-
Wapres Maruf Amin. Foto: Dok Suara.




Dia menduga, Maruf Amin sudah terlalu tua dan sepuh untuk diberikan tugas kenegaraan. Itulah mengapa, menurutnya, Presiden Jokowi terkesan mendiamkannya dan tak mau memberinya tugas apapun.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X