Anggota DPR harus dapat ruang ICU, PSI: Rakyat menderita, buang jauh selamatkan diri

- Kamis, 15 Juli 2021 | 12:09 WIB
Ilustrasi Ruang ICU. Foto: Ist
Ilustrasi Ruang ICU. Foto: Ist


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay yang menyatakan tak ingin lagi ada anggota DPR yang tidak mendapatkan ruang ICU di rumah sakit. Saleh menyampaikan itu lantaran rekannya sesama fraksi meninggal dunia karena tak mendapatkan ruang ICU.





PSI menilai pernyataan Ketua PAN itu mencerminkan cara pandang yang mementingkan diri dan kelompok sendiri, tidak punya hati nurani. PSI menilai seharusnya Saleh marah dan sedih bila rakyat biasa meninggal dunia karena tidak mendapatkan layanan medis.





Hidup anggota DPR masih layak, rakyat menderita





-
Rapat pengusulan RUU HIP Foto: Antara




Juru Bicara DPP PSI bidang kesehatan, Christian Widodo mengatakan tidak seharusnya seorang politisi berpikiran sempit semacam itu. Dalam kondisi krisis semacam itu, rakyat jauh lebih menderita di masa pandemi dan terutama PPKM Darurat ini.





“Banyak rakyat bahkan tak punya lagi penghasilan di masa PPKM Darurat. Sementara, para anggota DPR masih menikmati hampir semua keistimewaan sebagai pejabat, hidup mereka masih sangat layak,” ujar Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut dalam keterangan tertulisnya, Kamis 15 Juli 2021.





Ketimbang meminta prioritas semacam itu, Christian meminta seluruh anggota dan DPR mencurahkan waktu dan energi untuk membantu rakyat yang terdampak pandemi.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X